kampung cisitu

Terimakasih sudah singgah di blog kampung cisitu

Dance of Pope

Hari ini saya mendapatkan sebuah pesan broadcast di media sosial WhatsApp yang isinya berupa himbauan agar tidak membuka atau menerima sebuah pesan video yang berjudul Dance of Pope, konon hal tersebut dapat menghapus seluruh data handphone.


Mendapat pesan tersebut saya tidak langsung mempercayainya, hal pertama yang biasa dilakukan adalah melakukan googling untuk mencari informasi perihal kebenaran pesan tersebut.
Cukup mengejutkan dari hasil pencarian dengan keyword Dance of Pope hampir semua informasi yang muncul menuliskan bahwa informasi atau pesan ini adalah Hoax atau tidak benar.



Jika melihat banyaknya hasil pencarian yang mengarah pada berita Hoax, tentu juga tidak langsung mempercayainya. Mencoba membaca dari sumber yang cukup valid. Sebagai contoh ambil dari media www.express.co.uk, sebuah artikel dengan judul WhatsApp VIRUS warning : Hundreds sent Dance of the Pope video hoax ternyata sudah ditulis sejak tahun 2015 pukul 1 siang, walaupun juga pernah diperbaharui 2 menit setelah tulisan pertamanya. Inti dari artikel itu menyatakan bahwa pesan ini adalah hoax dan tidak benar adanya.

Dari itu untuk anda yang sering mendapat pesan seperti ini harap tidak langsung menyebarkannya, akan tetapi ada baiknya melakukan konfirmasi kebenarannya, namun juga perlu diperhatikan; bahwa mencari kebenaran dengan Googling juga belum tentu mendapatkan kebenaran. Cari sumber dari portal yang sudah kredible atau setidaknya punya nama.

Semoga bermanfaat
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya sob

Komentar

Popular Posts

Label

Blog Archive

Recent Posts

Recent Posts Widget

Data Lengkap

Data Lengkap
Kampung Cisitu The Best