kampung cisitu

Terimakasih sudah singgah di blog kampung cisitu

Artis-artis yang memutuskan berehijab


Bukan sebuah rahasia lagi, ketika kita mendengar para selebritis untuk memutuskan memakai hijab dan itu adalah satu panggilan hati.
Bukan saja selebritis nasional, selebritis duniapun ada yang untuk memutuskan memakai hijab.
Berikut 10 selebritis indonesia dan dunia yang memutuskan untuk berhijab.

1. Inneke Koesherawati.
Wanita kelahiran Jakarta, 13 Desember 1975 ini dulunya dikenal sebagai seleb yang berani tampil panas dalam adegan-adegan di layar kaca. Tapi, perubahan terjadi padanya. Pada 2001 ia mulai mengenakan hijab.
Inneke Kusherawati (lahir di Jakarta, 13 Desember 1975; umur 41 tahun) adalah bintang film dan sinetron Indonesia. Terkenal sebagai bintang film panas pada tahun 1990-an, namun akhirnya memutuskan untuk memakai jilbab tahun 2001. Pada tahun 2013 ia menyatakan mundur dari pemeran layar lebar dan sinetron yang menyita banyak waktu, karena ingin mengurus suami dan anak-anak, tetapi ia masih mau mempertimbangkan tawaran sebagai bintang tamu acara temuwicara (talkshow) atau peragaan busana.
Karier
Inneke lahir sebagai anak kelima dari enam bersaudara. Kedua orangtuanya berasal dari Purworejo, Jawa Tengah. Dalam darah Inneke mengalir keturunan Belanda dari pihak ayahnya. Inne, demikian panggilan akrabnya, mengawali kariernya dengan mengikuti berbagai lomba di Jakarta. Kesuksesannya bermula saat dirinya mengikuti ajang GADIS Sampul 1990 dan berhasil meraih predikat Juara Berbakat. Inne pun akhirnya memasuki sekolah model milik peragawati senior, Okky Asokawati, OQ Mo-delling. Hal ini dilakukannya agar mempunyai dasar yang kuat untuk terjun dalam dunia modeling.
Nasib berkata lain, sejak diajak temannya untuk menjadi figuran dalam film "Lupus 4", Inne pun beralih haluan ingin menekuni dunia seni peran sepenuhnya. Debut film-nya adalah "Diskotik DJ" (1990), kemudian berlanjut dengan "Gadis Metropolis" (1991), "Roda-roda Asmara di Sirkuit Sentul" (1994), dan "Pergaulan Metropolis II" (1995), serta aktingnya di beberapa film Warkop DKI.
Setelah memutuskan berjilbab pada tahun 2001, aktingnya pun berganti di area religius. Seperti "Padamu Aku Bersimpuh" (2001), Mutiara Hati (2005), dan Jalan Takwa (2005). Walau telah berjilbab, Inne tetap laris, bahkan dirinya menyabet penghargaan sebagai Pembawa Acara Terpuji versi Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2005. Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara "Penyerahan Anugerah Syiar Ramadhan 1426 H". Inne pernah menjadi presenter acara "Sahur Bersama" di SCTV, "Kesaksian" di Lativi dan memandu acara menjelang sahur di RCTI (2004).
Inne sebetulnya pernah mendirikan perusahaan film, PT. Gamal Golden Entertainment. Inne menjadi Direktur Utama. Perusahaannya pernah melahirkan dua buah film berjudul "Bias-Bias Obsesi" dan "Bila Esok Tiba" yang diperankan aktor senior seperti Alex Komang, dan Rudi Salam.
Inne juga merambah dunia musik tanah air dengan menjadi produser grup band Uno. Tahun 2007 Inne juga menjadi ikon saluran televisi berlangganan dengan nuansa Islami, Astro Oasis.
Kehidupan pribadi
Inne menikah pada tanggal 2 April 2004 dengan putra pemilik gedung Menara Shaidah, Fahmi Darmawansyah.

2. Andhara Early.
Andhara Early pernah bikin heboh publik setelah tampil 'berani' dalam cover majalah dewasa. Wanita kelahiran Balikpapan, 11 September 1979 ini sekarang tampil berkerudung.
Latar belakang
Ia lahir dari pasangan Adilwan Astrawinatadan Narwila Narang. Wanita bertinggi sekitar 160 cm ini memiliki tiga orang adik, yaitu Ariaputra Emir Astrawinata, Adindari Edvinari Astrawinata, dan Alifputra Etienne Astrawinata. Ayahnya kemudian menikahi Nourma Yunita.
Karier[sunting | sunting sumber]
Ia pernah tampil sebagai juara kedua dan pemenang favorit GADIS Sampul 1995. Sebelum tampil sebagai model sampul majalah Playboy Indonesia edisi perdana pada 7 April 2006, ia juga pernah tampil sebagai iklan Mie Sedaap, Goldmart, dan H & R. Ia ikut berperan dalam film Rumah Ketujuh dan Babi Buta yang Ingin Terbang.
Ia juga presenter dalam acara By Request (SCTV), Pesta (Indosiar), LatiNight (MetroTV), Espresso (antv), Gelar Panco (Indosiar), dan MTV Campus (MTV).
Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]
Pernikahannya dengan Ferry Iskandar berakhir perceraian. Dari pernikahan ini lahir seorang anak bernama Maghali Inala Netar. Ferry sendiri meragukan bahwa Maghali adalah hasil dari pernikahan mereka. Soal anaknya, Andhara menyatakan bahwa biar hanya dia saja yang mengetahui. Ia pernah dikaitkan memiliki hubungan dekat dengan Ariel yang seorang vokalis grup musik Peterpan.
Andhara Early kemudian menikah dengan Cesa David Luckmansyah. Setelah hampir setahun berpacaran, ia menikah dengan Cesa yang pertama kali diperkenalkan kepada wartawan infotainment saat menemaninya merayakan ulang tahun pertama anaknya pada 29 Juli 2006. Pernikahannya dengan Cesa dilakukan pada 28 Januari 2007 pada pukul 09.30 WIB. Prosesi akad nikah dilakukan di Pendopo Kemang, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Ibu kandung dan ibu tirinya menyerahkan maskawin berupa seperangkat alat salat, satu set perhiasan emas permata, dan uang senilai Rp2.812.007 sesuai dengan waktu pernikahannya. Pernikahan kedua Early menuju keretakan setelah Cesa mengajukan gugatan cerai talak di PA Jakarta Selatan pada pada 15 Agustus 2008. Rumor keretakan rumah tangga mereka keras berhembus sejak bulan Juni 2008.
Resepsi pernikahan yang ketiga dari Andhara Early dan pernikahan yang pertama dengan Bugi Ramadhana, anggota grup musik Phantom dilangsungkan pada tanggal 11 September 2011.

3. Eva Arnaz.
Eva Arnaz pernah identik dengan film panas Indonesia. Tapi, penampilannya sekarang berbeda 180 derajat.

4. Cynthiara Alona.
Selebriti yang mengawali karier di dunia modeling saat usia 17 tahun ini pernah membintangi beberapa judul film. Cynthiara kerap memerankan tokoh antagonis dengan penampilan yang cukup 'panas', bahkan dia pernah tampil syur di majalah dewasa. Kini Cynthiara tampil lebih menawan dengan berhijab.

5. Sarah Vi
Sarah Vi pernah lekat dengan imej seksi. Namun, pemilik nama asli Syarifah Helfira Djamaluleil ini sekarang tampil dengan berhijab.

6. Lyra Virna
Seleb kelahiran Jambi, 14 Maret 1981 ini selain sebagai model, juga pernah membintangi berbagai judul film. Ia pernah tampil berani dalam pose-posenya di majalah pria dewasa. Sekarang ini Lyra tampil berbeda dengan mengenakan hijab.

7. Angel Lelga.
Bernama asli Lely Anggraeni, wanita kelahiran Solo, 1 Januari 1985 ini dulu kerap tampil 'panas' di depan kamera. Namun, wanita yang pernah mencoba keberuntungan di kancah politik ini sekarang tampil berhijab.

8. Felixia Yeap.
Model dari Malaysia ini sempat bikin heboh publik setelah memutuskan menjadi mualaf pada 2014. Wanita berdarah Tionghoa ini dulunya dikenal sebagai model majalah pria dewasa. Setelah menjadi mualaf, Felixia memutuskan untuk berhijab.

9. Carley Watts.
Model ternama asal Inggris ini dulunya kerap tampil seksi sebagai model pakaian dalam. Jalan hidup Carley berubah setelah bertemu pria Tunisia, Mohammed Salah. Ia pun memutuskan menjadi mualaf dan mengenakan hijab.

10. Jamie.
Model lainnya yang juga menjadi mualaf adalah, Jamie. Wanita yang kerap tampil 'hot' ketika menjadi model tersebut tidak saja menjadi mualaf, namun dia kemudian juga memutuskan berhijab.
Share:

2 komentar:

Ditunggu komentarnya sob

Komentar

Popular Posts

Label

Blog Archive

Recent Posts

Recent Posts Widget

Data Lengkap

Data Lengkap
Kampung Cisitu The Best