kampung cisitu

Terimakasih sudah singgah di blog kampung cisitu

Wisata Baru Cisitu


Assalamualaikum salam sambut Ramadhan 1440 H, tempat bermain akan menjadi tujuan untuk mereka yang melaksanakan shaum.
Berkaitan dengan artikel ini disarankan untuk tidak jauh-jauh khususnya bagi warga desa sukamulya karena di kampung cisitu telah hadir wahana untuk ngabuburit.

Situ Zen adalah nama situ yang ada dikawasan Kp. Cisitu Rt. 16/06 Desa Sukamulya. Nama Situ Zen diambil dari nama sesepuh kampung cisitu adalah Bpk. H. Zaenudin (alm).
Situ Zen ini baru dibuka Sabtu (4/5/2019), tetapi pengunjungnya sudah mencapai 500 orang. Objek wisata ini berupa situ dengan luas kurang lebih 1,5 hektare. Di situ ini pengunjung bisa naik perahu dan bisa juga memancing. Sekarang, objek wisata ini masih gratis.

Situ Zen resmi dibuka untuk umum secara gratis, Tempatnya nyaman dan asri juga banyaknya pepohonan yang tumbuh mengelilingi situ. Cocok sebagai tempat ngabuburit atau menunggu waktu magrib saat bulan Ramadan.

Situ Zen mudah dijangkau,
dari jalan raya Cikukulu, ke arah terminal Caringin (angkot C4) lalu belok kanan ke arah Desa Sukamulya, sekitar 2.5 Km dari terminal caringin.
Situ Zen berada di lingkungan pesantren Al-Bukhori, Cisitu, Sukamulya, Kabupaten Sukabumi. Ke lokasi Situ Zen bisa pakai roda dua atau empat, cuman untuk sementara ini sekitar 300 meter menuju lokasi jalannya masih berupa jalan tanah, tapi sehabis lebaran nanti sudah bisa ada jalan aspal,

Adapun luas area keseluruhan objek wisata ini kurang lebih 2 hektare yang nantinya ditempat ini akan dibangun berbagai wahana seperti :
  • flying fox
  • wahana air
  • outbond
  • permainan anak
  • pemancingan dan
  • camping ground.
Seoga bermanfaat.
#Situ_Zen
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya sob

Komentar

Popular Posts

Label

Blog Archive

Recent Posts

Recent Posts Widget

Data Lengkap

Data Lengkap
Kampung Cisitu The Best