kampung cisitu

Terimakasih sudah singgah di blog kampung cisitu

Sejarah Situ Zen

 

Selamat datang di artikel munggaran blog situ zen, situ zen adalah tempat pariwisata yang menjangkau menengah kebawah. Betapa tidak murmer karena ketika masuk wilayah situ zen tidak ada penjagaan tiket masuk.

Mulai diresmikan tanggal 04 Mei 2019 sampai ditulisnya artikel ini situ zen tak pernah sepi, selalu dikunjungi dari berbagai daerah. Dinamakan situ zen karena itu adalah nama sesepuh di Kp. Cisitu yaitu H. Zaenudin, sehingga namanya diabadikan di situ buatan ini.

Situ Zen ini baru dibuka Sabtu (4/5/2019), tetapi pengunjungnya sudah mencapai 500 orang. Objek wisata ini berupa situ dengan luas kurang lebih 1,5 hektare. Di situ ini pengunjung bisa naik perahu dan bisa juga memancing. Sekarang, objek wisata ini masih gratis (ketika awal-awal)

Situ Zen resmi dibuka untuk umum secara gratis, Tempatnya nyaman dan asri juga banyaknya pepohonan yang tumbuh mengelilingi situ. Cocok sebagai tempat ngabuburit atau menunggu waktu magrib saat bulan Ramadan.

Situ Zen mudah dijangkau, dari jalan raya Cikukulu, ke arah terminal Caringin (angkot C4) lalu belok kanan ke arah Desa Sukamulya, sekitar 2.5 Km dari terminal caringin.
Situ Zen berada di lingkungan pesantren Al-Bukhori, Cisitu, Sukamulya, Kabupaten Sukabumi. Ke lokasi Situ Zen bisa pakai roda dua atau empat, cuman untuk sementara ini sekitar 300 meter menuju lokasi jalannya masih berupa jalan tanah.

Adapun luas area keseluruhan objek wisata ini kurang lebih 2 hektare yang nantinya ditempat ini rencananya akan dibangun berbagai wahana seperti :
flying fox
wahana air
outbond
permainan anak
pemancingan dan
camping ground.

Lebih-lebih H+1 dan H+2 setelah iedul fitri pengunjung antusias untuk datang ke situ zen sehingga banyak yang tidak kebagian naik sepeda air (angsa) karena keterbatasan wahana sepeda itu sendiri, karena situ zen masih terbilang baru dan sepeda airnya (angsa) masih terbatas.

Ketika ditulisnya artikel ini situ zen baru memiliki 3 angsa ditambah satu perahu karet untuk 3 orang dan satu kano untuk 1 orang dan pelampung untuk keamanan pengunjung di air.

Dengan dibandrol harga Rp. 10 ribu per-angsa membuat para pengunjung ada yang tidak kebagian karena banyaknya antrian. Dan terkadang jam 17:30 juga masih ada yang ngantri.

Buka wahana angsa mulai jam 07:30 sampai 17:30
Harga parkir roda dua Rp. 2.000
Harga parkir roda empat Rp. 5.000

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya sob

Komentar

Popular Posts

Label

Blog Archive

Recent Posts

Recent Posts Widget

Data Lengkap

Data Lengkap
Kampung Cisitu The Best