kampung cisitu

Terimakasih sudah singgah di blog kampung cisitu

Berantakan nya pantai palabuhan ratu

Ace (46) menatap gerobak warung miliknya yang terseret ombak besar yang tiba-tiba menerjang kawasan wisata Pantai Istana Presiden (IP), Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/3/2024) pagi.

Bagian pintu gerobak kuning itu terbuka, beruntung barang-barang dagangan menurut Ace masih bisa diselamatkan. Ia mengaku sudah 5 tahun berjualan mainan, pakaian pantai, kopi dan rokok di kawasan IP.

"Kondisi ombak besar itu sekitar jam 06.00 WIB, ketinggian ada sekitar 3 sampai 4 meter ya. Airnya masuk ke area dalam IP, saat kejadian tidak ada orang, jadi hanya barang-barang saja," kata Ace, Selasa (12/3/2024).

Jari Ace menunjuk gerobak warungnya yang teronggok tak beraturan. Ia juga menunjukkan lokasi awal gerobak warung itu berada.

"Ini yang kuning gerobak warung terseret, banyak barang untungnya posisi terkunci. Ini terseret 5 meteran dari posisi awal, bagusnya tidak sampai terbalik.

Kejadian seperti ini baru sekarang, beberapa tahun lalu pernah besar tapi tidak sampai menyeret gerobak warung saya," lirihnya.

Sementara itu, ombak besar dengan ketinggian sekitar 5 meter pecah di bibir pantai diceritakan Saefulloh, Ketua RT 02 RW 14 Desa Citepus.

Saefulloh yang juga pemilik warung makanan dan minuman di Pantai NR itu mengaku bergidik saat melihat ombak setinggi itu.

"Di sini ada sekitar 20 warung, kejadian subuh, puncaknya jam 08.00 WIB masih bebeledagan (bergemuruh). Pas kejadian kebetulan hari pertama puasa jadi enggak ada yang menginap di warung," kata Saefulloh.

Ombak besar kemudian datang bergemuruh, menghantam meja-kursi dan warung-warung warga. Tidak hanya itu, tembok beton penahan ombak juga hancur akibat tekanan ombak.

Informasi lebih lanjut klik detik

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya sob

Komentar

Popular Posts

Label

Blog Archive

Recent Posts

Recent Posts Widget

Data Lengkap

Data Lengkap
Kampung Cisitu The Best