kampung cisitu

Terimakasih sudah singgah di blog kampung cisitu

Casing PC

Perangkat yang satu ini selalu terabaikan jika kita ingin merakit atau membeli sebuah komputer. Walaupun komputer masih bisa digunakan walaupun tanpa casing, tetapi tetap saja komponen yang satu ini memiliki fungsi yang sangat berarti bagi sebuah komputer. Casing ini tidak boleh asal beli, harus disesuaikan dengan kebutuhan anda. Misalkan anda seorang gamers, maka casing komputer yang anda gunakan sebaiknya menyesuaikan, jangan menggunakan casing yang standard. Karena apabila hal itu terjadi maka akan berakibat buruk terhadap komputer yang anda miliki dalam wajtu kedepannya.
Pada tulisan kali ini, saya akan mencoba mengupas mengenai casing komputer ini. Dengan adanya pembahasan mengenai casing ini nantinya diharapkan sahabat jadi lebih tau mengenai apa itu casing, apa fungsi casing dan ada apa saja jenis casing itu. Tujuannya juga agar tidak salah membeli casing.
Pengertian casing komputer
Casing merupakan sebuah rumah yang berbentuk kotak yang merupakan tempat diletakkannya hardware komputer, seperti motherboard, harddisk, DVD Rom dan perangkat-perangkatlainnya. Selain itu casing komputer juga digunakan untuk melindungi perangkat-perangkat hardware pada komputer. Dengan adanya casing, maka hardware komputer yang lainnya akan lebih aman terhadap debu, kotoran, dan banturan. Hardware komputer seperti motherboard, harddisk, prosessor, RAM dan hardware lainnya sangat sensitif terhadap debu dan benturan, naka dari itu dibuatlah casing yang berfungsi untuk melingdungi semua hardware.
Dengan diletakkannya hardware di dalam komputer, ini bertujuan agar hardware itu lebih aman terhadap benturan kecil yang dapat menyebabkan kerusakan pada hardware tersebut.
Fungsi casing
Fungsi utama dari casing ini adalah melindungi komponen komputer dari debu, air, panas yang berlebihan, kotoran lainnya pada saat sedang digunakan dan tentunya melindungi terhadap benturan fisik. Intinya, casing ini merupakan rumah dari hardware komputer, karena di dalam casing inilah semua hardware penting penyusun komputer berada.
Jenis-jenis casing :




1. Casing desktop
Casing desktop Merupakan casing yang berbentuk kotak yang memiliki ukuran lebar sekitar 30-40 cm dan panjang kira-kira 50-60 cm. Casing jenis ini biasanya diletakkan langsung di bawah monitor dan casing ini bukan merupakan casing yang jadul atau ketinggalan zaman, buktinya masih banyak orang yang menggunakan casing jenis ini. Banyak orang yang masih menggunakan casing jenis ini karena memiliki ukuran yang lebih kecil, hanya saja casing jenis ini juga memiliki kekurangan yaitu dari beratnya.











2. Casing tower
Casing tower Pada tahun 2012, casing komputer banyak yang menggunakan jenis casing tower ini. Casing jenis ini memiliki ruang yang lebih besar dan luas dan juga suhu didalam yang tidak cepat panas serta juga lebih mudah jika ingin menambah komponen komputer lainnya. Casing komputer jenis ini ada 2 yaitu mini tower dan middle tower.










3. Casing mini ITX
Casing mini ITX Casing jenis ini merupakan rancangan baru dengan desain yang lebih mantap. Casing ini mulai dipromosikan setelah tahun 2012. Dan saat ini sangat banyak orang yang menggunakan casing jenis ini.






4. Casing gaming
Casing gaming Casing jenis ini biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dan luas, karena menyesuaikan dengan hardware yang digunakan untuk game. Contoh casing gaming adalah BM Azza Toledo 301, Toolest. Casing ini tersusun sangat rapi begitu juga dengan kabel-kabelnya.





Imfo jelasnya klik disini
Share:

1 komentar:

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essen-galatama-lele/

    BalasHapus

Ditunggu komentarnya sob

Komentar

Popular Posts

Label

Recent Posts

Recent Posts Widget

Data Lengkap

Data Lengkap
Kampung Cisitu The Best