kampung cisitu

Terimakasih sudah singgah di blog kampung cisitu

Celoteh Ramadhan

Salam jumpa kembali di awal Ramadhan 1439 H tetap semangat dalam menjalankannya.
Pada artikel kali ini saya menulis seputar serba-serbi Ramadhan dimana saya akan mengulas perbedaan Ramadhan dulu dan sekarang.
Pemerintah Republik Indonesia mengumumkan pada selasa sore (15/05/2018) bahwa awal Ramadhan jatuh pada hari ini Kamis (17/05/2018).
Perjalanan unik dimulai pada kemarin sore dimana listrik mengalami pemadaman sampai lepas waktu shalat magrib, dalam perjalanan pemadaman listrik tersebut ada hujan yang cukup besar dibarengi dengan geledek dan petir hingga malam.
Ketika waktu isya tiba dan pergi ke masjid, alhamdulillah yang tahun lalu 4 shaf malam tadi terawih menjadi 3 shaf, tetapi kemungkinan ada turun hujan yang membuat malas keluar. Disamping itu yang biasanya ramai sama anak-anak untuk terawih pertama alhamdulillah tenang.
Lepas terawih ada baca qur'an (tadarusan), tadarusan Ramadhan tahun ini tidak seperti biasanya dimana tahun-tahun lalu yang tadarusan banyak akan tetapi sekarang hanya 3-4 orang.
Hari pertama melaksanakan saum alhamdulillah sempurna, tetapi ada cerita menggelitik saat pulang berobat anak, dalam benak ko pada tutup ya warung kenapa ? lala-lama ingat bahwa hari itu adalah awal saum.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya sob

Komentar

Popular Posts

Label

Recent Posts

Recent Posts Widget

Data Lengkap

Data Lengkap
Kampung Cisitu The Best