kampung cisitu

Terimakasih sudah singgah di blog kampung cisitu

Ada apa dengan Facebook

Facebook Membayar Remaja $ 20 untuk Memasang Aplikasi 'Penelitian' yang Mengumpulkan Data Pribadi.

Jika Anda berpikir bahwa Facebook duduk diam setelah dipaksa untuk menghapus aplikasi VPN Onavo dari App Store Apple, maka Anda salah.

Ternyata Facebook membayar remaja sekitar $ 20 sebulan untuk menggunakan aplikasi VPN-nya yang secara agresif memonitor aktivitas ponsel dan web mereka dan kemudian mengirimkannya kembali ke Facebook.

Raksasa media sosial itu sebelumnya ketahuan mengumpulkan beberapa data ini melalui Onavo Protect, layanan Virtual Private Network (VPN) yang diperolehnya pada 2013.

Namun, perusahaan terpaksa menarik aplikasi dari App Store pada Agustus 2018 setelah Apple menemukan bahwa Facebook menggunakan layanan VPN untuk melacak aktivitas pengguna dan data di beberapa aplikasi, yang jelas melanggar pedoman App Store tentang pengumpulan data.

Onavo Protect menjadi alat pengumpulan data untuk Facebook yang membantu perusahaan melacak aktivitas pengguna ponsel cerdas di berbagai aplikasi berbeda untuk mempelajari wawasan tentang cara pengguna Facebook menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Riset Pasar Berbayar Facebook
Sekarang menurut laporan yang diterbitkan oleh TechCrunch, Facebook telah melakukan lebih dari sekadar mengumpulkan beberapa data tentang penggunanya, kali ini atas nama aplikasi yang disebut "Penelitian Facebook" untuk iOS dan Android sejak setidaknya 2016.

Dalam beberapa dokumentasi, program ini disebut sebagai "Project Atlas." Facebook juga telah mengkonfirmasi keberadaan aplikasi ke publikasi.

Laporan itu mengatakan perusahaan itu telah membayar orang berusia antara 13 dan 35 sebanyak $ 20 per bulan bersama dengan biaya rujukan sebagai imbalan untuk menginstal Penelitian Facebook di iPhone atau perangkat Android mereka, dengan mengatakan itu adalah "studi penelitian media sosial berbayar."

Alih-alih mengunduh aplikasi melalui toko aplikasi apa pun, Facebook telah menggunakan layanan pengujian beta pihak ketiga Tepuk tangan, BetaBound, dan uTest yang secara khusus menjalankan iklan di Instagram dan peserta yang merekrut Snapchat untuk menginstal Facebook Research.

Aplikasi Penelitian Facebook Mengumpulkan Data Data Pengguna
Aplikasi ini mengharuskan pengguna untuk menginstal sertifikat perusahaan root khusus, yang memberikan raksasa akses tingkat media sosial yang memungkinkan untuk melihat pesan pribadi pengguna di aplikasi media sosial, obrolan non-e2e dari aplikasi pesan instan, email, pencarian web , aktivitas penelusuran web, dan informasi lokasi yang sedang berlangsung.

Meskipun tidak jelas apakah Facebook mengakses data ini, jika perusahaan menginginkannya, menurut peneliti keamanan Will Strafach, yang ditugaskan oleh publikasi.

Dalam beberapa kasus, aplikasi Facebook Research juga meminta pengguna untuk mengambil screenshot dari riwayat pesanan Amazon mereka dan mengirimkannya kembali ke Facebook.

Menurut ketentuan layanan Penelitian Facebook, menginstal aplikasi memberi perusahaan izin untuk mengumpulkan informasi tentang aplikasi seluler lain pada ponsel cerdas peserta serta bagaimana dan kapan aplikasi itu digunakan.

Lebih lanjut silahkan baca facebook research app
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya sob

Komentar

Popular Posts

Label

Blog Archive

Recent Posts

Recent Posts Widget

Data Lengkap

Data Lengkap
Kampung Cisitu The Best