kampung cisitu

Terimakasih sudah singgah di blog kampung cisitu

Pekerjaan yang menjanjikan

Informasi - Cisitu blog, Assalamualaikum kembali cisitu blog memberikan informasi yang semoga saja bermanfaat bagi sahabat semua, artikel yang kali ini ditulis seputar pekerjaan yang menkanjikan.

Ada beberapa pekerjaan yang tidak akan punah, pekerjaan apa saja itu ?

1. Software Developer
Lulusan ilmu komputer bisa menjadi seorang software developer atau pengembang perangkat lunak. Pekerjaan ini berhubungan dengan membuat software seperti aplikasi berbasis komputer atau gadget lainnya.
Beberapa hal yang dikerjakan profesi ini adalah menyusun bahasa pemrograman, mempersiapkan desain, melakukan riset dan analisis, maintenance, hingga pengujian software.
Profesi ini sangat menjanjikan di masa depan karena hampir segala pekerjaan dalam proses penciptaan software baru akan ditangani oleh seorang software developer.

2. Web Developer
Mirip dengan software developer, seorang web developer juga masih berurusan dengan dunia pemrograman. Namun, kali ini program yang ditekuni adalah program dalam situs web.
Biasanya di bidang web developer, lulusan ilmu komputer bisa memilih menjadi front-end developer atau back-end developer, atau bahkan keduanya; full-stack developer.
Front-end developer berkaitan dengan pengembangan tampilan depan website, meliputi UI/UX design dan sebagainya. Sedangkan back-end developer lebih banyak berurusan dengan pengelolaan server, database, juga aplikasi.

3. Programmer
Meski banyak orang menganggap programmer sama dengan software developer, namun keduanya adalah profesi berbeda.
Jika software developer mengelola segala hal terkait proses pengembangan software, maka programmer bertugas membuat bahasa pemrograman (coding).
Secara sederhana dapat dikatakan bahwa pekerjaan programmer termasuk dalam salah satu job desk seorang software developer.

4. Computer and Network Engineer
Jika ada pekerjaan di bidang perangkat lunak maka ada juga pekerjaan di bidang perangkat keras atau hardware komputer.
Lulusan ilmu komputer bisa menjadi teknisi komputer dan jaringan yang banyak berurusan dengan dunia perangkat keras komputer.
Secara sederhana, pekerjaan teknisi komputer dan jaringan meliputi perbaikan berbagai masalah komputer, hingga pemasangan jaringan.

5. Digital Entrepreneur
Profesi ini mungkin masih asing di telinga. Namun, di era dunia digital yang semakin berkembang berbagai jenis bisnis digital.
Dengan kemampuan yang dimiliki, lulusan ilmu komputer bisa menjadi seorang digital entrepreneur profesional.
Tugasnya antara lain menganalisis data hingga strategi pemasaran dan menganalisis database bisnis yang dijalankan, guna mendapat suatu keputusan yang bisa dipakai dalam proses digital marketing.

6.Konsultan IT
Lulusan ilmu komputer dengan pengalaman mumpuni juga bisa menjadi seorang konsultan IT. Tugas pekerjaan ini adalah melakukan perencanaan dan pengevaluasian penerapan IT pada sebuah organisasi.
Biasanya, perusahaan akan memanfaatkan jasa konsultan IT sebagai dasar pertimbangan untuk mengambil langkah strategis dalam kaitannya terhadap pengembangan sistem IT.

Semoga bermanfaat.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya sob

Komentar

Popular Posts

Label

Recent Posts

Recent Posts Widget

Data Lengkap

Data Lengkap
Kampung Cisitu The Best