kampung cisitu

Terimakasih sudah singgah di blog kampung cisitu

Aktifitas di FACEBOOK yang merusak HUBUNGAN

Ada pepeatah kuno yang mengatakan "mulut mu Harimau mu", maka yang paling relevan dengan masa kini adalah "Status mu Harimau mu", karena akan banyak respon yang begitu cepat berkembang dari penulisan status di facebook.

Kampung Cisitu kembali mengunjungi sahabat semua.

Mungkin pernah dengar ada yang bercerai karena status facebook, hingga pemerintah mempertimbangkan akan mengharamkan FB? Kalau kejadian orang yang pacaran terus putus gara‐gara status pasti sudah sering.

Nah, ini dia beberapa kegiatan di FB yang terindikasi merusak hubungan kamu sama pacar :

Meng‐update status terlalu cepat, Beberapa baris kalimat atau kata yang kita tulis di status facebook pada prinsipnya tidak pernah akan menjelaskan secara total apa yang kita maksudkan. Jadi kesimpulannya tidak semua orang yang membaca status kamu betul‐betul memahami apa yang kamu alami atau rasakan.

Jika  dalam satu hari hampir setiap 2 jam memperbaharui status FB, maka akan semakin cepat opini publik berkembang. Karena begitu derasnya komentar yang datang di status, maka akan berpotensi timbul kesimpulan tunggal dari peristiwa yang dialami. Kesimpulan itu bisa saja berupa opini negatif terhadap hubungan kamu dan kekasih.

Bahkan tidak sedikit kesimpulan negatif itu yang menjadi status teman‐teman.

contohnya begini : pada pukul 08 00, Budi tulis "aku bete sama kamu Say!",
pada pukul 10 00 "Mau  ke ancol sendirian."

(maksudnya menjelaskan bahwa akan pergi ke kantornya yang berada di Ancol, pada 12 00 " makan siang sama Marni", Marni sebenarnya adalah teman kerja. Yakinlah sebagian besar publik FB akan berkesimpulan :

"Budi lagi ngambek sama pacarnya lalu selingkuh dengan Marni di Ancol.", bayangkan jika ini menjadi status salah satu teman di FB dan di baca sama pacar kamu!

Jadi disarankan update lah status 1 kali dalam satu hari, biarkan opini berkembang sendiri selama seharian, lalu kamu buat kesimpulan sendiri di sore hari. Ini berguna untuk memoderatori setiap opini yang berkembang.

Tidak merubah status hubungan di FB tepat waktu, kamu baru jadian dengan seseorang tetapi belum merubah status "single" di FB, sementara sang pacar sudah merubah menjadi "berpacaran" dan menghubungkannya ke profile kamu.

Ini sangat berbahaya Sob!
Akan timbul skepis nantinya ke pasangan kita. Terkesan kamu tidak serius menjalani hubungan.

Jadi perihal status ini, buatlah komitmen dengan sang pacar agar merubahnya pada waktu yang tepat dan secara bersamaan.

Hindari juga membuat status hubungan yang berlebihan. Karena kamu sudah sangat sayang dengan seseorang maka kamu membuat status "menikah dengan...". Begitu badai asamara bekecamuk kamu merubah status lagi menjadi "single".

Kebayangkan apa yang difikirkan publik FB terhadap kualitas mencintai kamu??.

Terlalu agresif berkomentar di dinding pacar, pacar kamu baru 2 menit menulis statusnya dan orang pertama yang mengomentarinya adalah kamu. Bahkan kamu sengaja memeriksa statusnya di "dinding"nya setiap saat untuk kamu beri komentar lagi. "hufff, aku terkekang", mungkin itu yang akan dirasakan pacar kamu.

Pacar kamu tipe yang tidak suka terlalu diatur?
Tidak suka digandeng ketika di muka umum?
Tidak dengan pacar yang selalu menguntil?

Maka itu juga yang akan ia rasakan di publik FB. Permasalahannya bukan tidak senang dengan perhatian kamu, tapi merasa terganggu dari respon publik yang negatif dan berdampak pada dirinya.

Disarankan jangan terlalu agresif berkomentar di dinding FBnya. Lebih baik kamu tekan nomor telpon pacar kamu ketika Doi terlihat terlalu galau pada statusnya, dan tetap jangan terlalu sering! Tanya kan, "Ada apa dengan kamu kok statusnya begitu banget?"

Memasang terlalu banyak foto yang memalukan, saat ini meciptakan foto kebersamaan dengan pasangan begitu mudahnya.

Berbeda dengan jaman dulu, untuk mengambil sebuah foto membutuhkan persiapan yang banyak. Sehingga orang akan mempertimbangkan banyak sisi untuk membuat foto berpasangan.

Dari mulai penampilan dan sisi kepantasannya. Sehingga orang dulu sangat menghargai kepercayaan satu sama lain untuk membuat foto berpasangan.

Sekarang ketika mengambil foto sangat mudah, kita sering mengabaikan persetujuan dan kepercayaan pasangan kita untuk memngambil foto. Bisa jadi foto yang kita ambil menggambarkan hal‐hal yang mempermalukan pacar kita.

Lalu secara diam‐diam kamu memajang foto‐foto semacam itu ke FB dan cukup banyak. Tentu saja ini mengundang kemarahan. Jadi, dapatkan dulu kepercayaan pacar kita terhadap setiap foto yang kita pajang di FB.

Status Kisah Kencan Yang Berlebihan, Kamu selalu berbabagi cerita seputar kencan kamu di FB. Memang mengasyikan, tapi ingat ada beberapa cerita dari bilik kencan kamu yang terlalu pribadi atau memalukan untuk diketahui oleh orang banyak. Bukan bertambah romantis malah justru mengundang marah pasangan kamu.

Sama halnya dengan berbagi foto yang sebelumnya dijelaskan. Kecerobohan besar yang sering dilakukan oleh pengguna FB adalah membagikan hal yang terlalu memalukan dan pribadi di FB. Jadi mulailah menyaring setiap cerita kencan kamu di FB.

Karena status kamu adalah forum yang sangat terbuka bagi publik memberikan pendapat.

Teralu banyak meng‐add teman pasangan, fitur yang disediakan oleh faceboonk adalah "orang yang mungkin anda kenal..". Lalu tanpa berfikir efeknya terhadap pasangan, kamu meng‐add orang tersebut menjadi contac di akun kamu.

Ada beberapa pasangan yang mengetahui pasword login masing‐masing akun. Ketika pasangan kamu melihat begitu banyak daftar tunggu orang‐orang yang ingin menjadi kontak kamu. Dan di dinding kamu selalu terbaca "kini Budi dan Shinta berteman.." mungkin saja akan menimbulkan kecemburuan.

Terlebih lagi jika ternyata orang yang baru saja menjadi teman kamu itu adalah musuh pasangan kamu. Mulailah membatasi meng‐add teman dari pasangan kamu.

Mencurigai Daftar Kontak, ketika kamu menjalani hubungan akan ada saatnya ketidakpercayaan itu timbul. Kamu mulai membuka akun pacar kamu dan meneliti satu persatu siapa yang menjadi kontaknya serta apa yang mereka tulis.

Hasilnya adalah beberapa kesimpulan sementara kamu. Kecerobohan terbesarnya adalah banyak pengguna FB yang membuat tudingan‐tudingan tanpa alasan kepada pacarnya. Yang hanya berdasar kepada penulisan komentar di dinding pacar dan daftar kontaknya.

Bijaksanalah Sobat dalam memberikan penilaian dari hasil penelitian kamu di akun facebook. Alasannya sudah dijelaskan di awal semua status dan konten di facebook tidak mampu menjelaskan secara total apa yang terjadi dengan si pemilik akun.

Tidak ada rahasia yang benar‐benar rahasia, berhati‐hatilah berbagi rahasia pasangan di FB kamu. Disinilah integritas kita sebagai pemegang kepercayaan diandalkan. Jika memang ada rahasia yang dibagikan pacar kamu. Jangan pernah membagikannya di Facebook meskipun itu dalam bentuk pesan pribadi.

Karena tidak ada jaminan rekan yang kamu kirim pesan tidak menyebarkannya. Inilah  kecerobohan  terbesar di FB yang berujung rusaknya hubungan cinta kamu.

Tidak ada rahasai yang benar‐benar dirahasiakan di situs ini. Bahkan saat ini sudah banyak tools ilegal yang bisa membocorkan pasword facebook. Jadi biarkan rahasia itu tetap di hati kamu saja yahh!

Berbohong dengan Profile Facebook Ganda, Maka fakta terburuk adalah banyak perselingkuhan terjadi di hubungan cinta, dengan modus membuat profil atau akun facebook ganda.

Kamu bisa saja memiliki dua kepribadian di FB. Profile yang pertama diberi nama Budi Susanto sementara yang lainnya Susanto. Maksudnya supaya kamu bisa secara leluasa melakukan perselingkuhan.

Hemmpp, ternyata teknologi jejaring yang dibangun oleh pembuat facebook sangat canggih sehingga dalam waktu paling lama 4 bulan saja orang‐orang akan dengan mudah mengenali bahwa, Budi Susanto adalah Susanto.

Akhirnya hancurlah hubungan kamu dengan pacar lama maupun selingkuhan kamu. Jadi jujurlah untuk menjadi figur maya di facebook, dan tetap setia dengan pasangan. Ingat "Status mu dan Akun mu adalah Harimau mu"

Sumber serbasyik
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya sob

Komentar

Popular Posts

Label

Blog Archive

Recent Posts

Recent Posts Widget

Data Lengkap

Data Lengkap
Kampung Cisitu The Best