kampung cisitu

Terimakasih sudah singgah di blog kampung cisitu

Internet

Assalamualaikum sahabat cisitu Internet pada masa sekarang ini sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang.

Selain sebagai sebuah media yang berguna untuk mencari informasi, internet juga digunakan sebagai sarana hiburan oleh sebagian besar orang.

Setiap hari pastinya selalu saja ada orang yang berselancar atau istilahnya adalah surfing di dalam internet tersebut untuk mencari informasi ataupun sekedar mencari hiburan sebagai pelepas rasa bosan.

Di dalam menjelajahi internet, tentunya kita semua sudah tidak asing lagi dengan istilah Web Browser. Untuk mengakses sebuah laman website, pastinya kita membutuhkan sebuah web browser yang mana berguna sebagai mesin pencari menuju sebuah situs atau website yang kita tuju di dalam internet tersebut.

Berbicara mengenai web browser, di artikel kali ini akan ditulis mengenai hal-hal apa saja yang wajib diketahui mengenai web browser ini?

Perlu di ketahui bersama, browser sendiri sejatinya merupakan sebuah perangkat lunak atau dalam istilah komputer disebut dengan software. Apa yang dimaksud dengan web browser? Web Browser adalah suatu program atau software yang digunakan untuk menjelajahi internet atau untuk mencari informasi dari suatu web yang tersimpan didalam komputer.

Jika ditinjau dari frasa katanya, web browser terdiri atas dua kata berbahasa Inggris yaitu kata’web’ dan kata ‘browser’. Arti dari kedua kata ini yaitu : web merupakan singkatan dari website yaitu halaman situs yang ada di jaringan internet, sedangkan browser dapat diartikan sebagai media penjelajah. Dari kedua arti kata ini, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa web browser merupakan alat penjelajah halaman situs website.

Awalnya, web browser berorientasi pada teks dan belum dapat menampilkan gambar. Namun, web browser sekarang tidak hanya menampilkan gambar dan teks saja, tetapi juga memutar file multimedia seperti video dan suara.

Web browser juga dapat mengirim dan menerima email, mengelola HTML, sebagai input dan menjadikan halaman web sebagai hasil output yang informative.

Web browser secara umum adalah suatu perangkat lunak atau software yang digunakan untuk mencari informasi atau mengakses situs-situs yang ada di internet. Perangkat ini akan lebih memudahkan pengguna dalam mengakses data atau mencari referensi yang dibutuhkan. Ada berbagai macam perangkat web browser yang kini digunakan seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Safari, Internet Explorer dan lain sebagainya.

lebih lanjut bisa sahabat baca disini
Share:

2 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus
  2. "Selamat siang Bos ��
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Ditunggu komentarnya sob

Komentar

Popular Posts

Label

Recent Posts

Recent Posts Widget

Data Lengkap

Data Lengkap
Kampung Cisitu The Best