kampung cisitu

Terimakasih sudah singgah di blog kampung cisitu

Manfaat Lain Buah Delima


Seringnya asupan buah delima, baik dalam bentuk jus atau bubuk, bermanfaat selama bulan kelima kehamilan dan mengurangi risiko aborsi.
Wanita, saat menopause, mengalami kelemahan dan malaise. Jus delima sangat bermanfaat dalam memberi tubuh dorongan energi dan kesegaran.

Delima membantu wanita dalam melawan kanker payudara karena jusnya memiliki kemampuan untuk menghilangkan sel kanker dan mencegah pertumbuhannya.
Studi menunjukkan bahwa konsumsi jus buah delima dapat mencegah kerusakan otak neonatus.
Konsumsi rutin buah delima mencegah pembentukan bekuan darah di arteri dan membantu melarutkannya sama, jika ada. Benih mengandung cukup banyak zat besi.

Minum segelas jus delima menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik).
1,7 ons jus delima juga membantu menurunkan tekanan darah sistolik hingga hampir 5%.
Jus buah ini juga mengurangi risiko stroke jantung karena sifat antioksidannya yang sangat baik.
Rebusan yang dibuat dari biji buah delima sangat membantu dalam pengobatan sifilis sedangkan jus membantu dalam pengobatan diare dan penyakit kuning.

Delima memiliki beberapa manfaat kesehatan lainnya seperti menyembuhkan penyakit Alzheimer, sakit perut, radang kulit, bersin, batuk, tumpukan, cacingan, hyperacidity dan kehilangan ingatan.

Mengenal Tanaman Buah Delima

Pohon buah delima memiliki batang berkayu, ranting bersegi, percabangan yang banyak, lemah, berduri pada ketiak daunnya. Berwarna cokelat ketika masih muda, dan hijau kotor setelah tua dengan tinggi yang mancapai 2-5 cm. Pada tanaman delima, bentuk bunganya tunggal bertangkai pendek, keluar di ujung ranting atau di ketiak daun yang paling atas dan akan berbunga sepanjang tahun.

Manfaat delima terdapat dalam kandungannya yang sangat kaya seperti pada uraian di atas. Sehingga menjadikannya tidak kalah dengan buah lain seperti pada manfaat markisa, manfaat nangka ataupun manfaat buah kiwi. dengan berbagai macam manfaat buah buahan yang dikonsumsi, akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Semoga bermanfaat. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya sob

Komentar

Popular Posts

Label

Blog Archive

Recent Posts

Recent Posts Widget

Data Lengkap

Data Lengkap
Kampung Cisitu The Best