kampung cisitu

Terimakasih sudah singgah di blog kampung cisitu

Casing Komputer

Perangkat yang satu ini selalu terabaikan jika kita ingin merakit atau membeli sebuah komputer. Walaupun komputer masih bisa digunakan walaupun tanpa casing, tetapi tetap saja komponen yang satu ini memiliki fungsi yang sangat berarti bagi sebuah komputer.

Casing ini tidak boleh asal beli, harus disesuaikan dengan kebutuhan. Misalkan seorang gamers, maka casing komputer yang digunakan sebaiknya menyesuaikan, jangan menggunakan casing yang standard. Karena apabila hal itu terjadi maka akan berakibat buruk terhadap komputer yang dimiliki dalam waktu kedepannya.

Pada artikel kali ini, saya akan mencoba menulis mengenai casing komputer ini. Dengan adanya tulisan mengenai casing ini diharapkan sahabat jadi lebih tau mengenai apa itu casing, apa fungsi casing dan apa saja jenis casing itu. Tujuannya agar tidak salah membeli casing. 

Pengertian casing komputer
Casing sebuah rumah yang berbentuk kotak merupakan tempat diletakkannya hardware komputer, seperti :
  • motherboard,
  • harddisk,
  • DVD Rom dan
  • perangkat-perangkatlainnya.
Selain itu casing komputer juga digunakan untuk melindungi perangkat-perangkat hardware pada komputer. Dengan adanya casing, maka hardware komputer yang lainnya akan lebih aman terhadap debu, kotoran, dan banturan.

Hardware komputer seperti motherboard, harddisk, prosessor, RAM dan hardware lainnya sangat sensitif terhadap debu dan benturan, maka dari itu dibuatlah casing yang berfungsi untuk melingdungi semua hardware. 

Fungsi casing
Fungsi utama dari casing ini adalah melindungi komponen komputer dari debu, air, panas yang berlebihan, kotoran lainnya pada saat sedang digunakan dan tentunya melindungi terhadap benturan fisik. Intinya, casing ini merupakan rumah dari hardware komputer, karena di dalam casing inilah semua hardware penting penyusun komputer.

Ada banyak jenis casing, klik gambar dibawah
Artikel Berikut
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya sob

Komentar

Popular Posts

Label

Blog Archive

Recent Posts

Recent Posts Widget

Data Lengkap

Data Lengkap
Kampung Cisitu The Best