kampung cisitu

Terimakasih sudah singgah di blog kampung cisitu

5 ke istimewaan Umat Rasulullah dibulan Ramadhan..

Ramadhan-Blog Cisitu, dalam kitab hasyiyah syarqawi ala syarhi tahrir halaman 446 ada sebuah riwayat:

قوله صلی الله علیه وسلم أعطيت أمتي في شهر رمضان خمسا لم يعطهن نبي قبلي : أما الأولي فإنه إذا كان أول ليلة من رمضان نظر الله تعالى إليهم أي نظر رحمة، ومن نظر الله إليه لم يعذبه أبدا، وأما الثانية : فإنهم يمسون و خلوف أفواههم أطيب عند الله من ريح المسك، وأما الثالثة : فإن الملائكة تستغفر لهم في كل يوم وليلة، وأما الرابعة : فإن الله تعالى يأمر جنته ويقول لها: استعدي وتزيني لعبادي، أوشك أن يستريحوا من تعب الدنيا إلى داري كرامتي، وأما الخامسة: فإذا كان آخر ليلة غفر الله لهم جميعا، فقيل : أهي ليلة القدر؟ قال : لا، ولكن العامل يوفى أجره عند فراغ العمل.

Baginda nabi muhammad shalallahu alaihi wassalam mengatakan : Telah diberikan kepada umatku dibulan ramadhan lima hal yang belum pernah diberikan kepada seorang umat nabi sebelumku yaitu:

1. Pada awal bulan ramadhan Allah subhanallahu wata'ala memandang umatku dengan pandangan rahmat (kasih sayang), siapa saja yang dipandang olehnya, maka dia tidak akan disiksa untuk selama lamanya.

2. Bau mulut orang yang berpuasa disisi Allah Subhanallahu wata'ala itu lebih baik daripada bau minyak kasturi(minyak yang paling wangi di dunia).

3. Para malaikat memohon ampunan untuk umatku disetiap hari dan malam(bulan ramadhan)

4. Allah Subhanallahu wata'ala taala memerintahkan kepada surganya untuk bersiap siap dan berhiaslah kamu untuk hamba hambaku, karena mereka akan beristirahat dari kesulitan hidup di dunia menuju ke tempat kemuliaan(surgaku). Aamiin 

5. Pada akhir malam bulan ramadhan Allah subhanallahu wata'ala mengampuni dosa dosa mereka seluruhnya, Seorang sahabat bertanya: Apakah itu malam qadar wahai baginda rasulullah shalallahu alaihi wassalam? Baginda nabi muhammad menjawab : Bukan, akan tetapi para pekerja/tukang diberikan upah disaat mereka sudah selesai dari pekerjaannya,(begitu pula orang yang berpuasa maka diberikan upah berupa pahala).

Maka dari itu kita persiapkan diri kita dari sekarang ya untuk menyambut bulan ramadhan yang sebentar lagi akan tiba, dan jika sudah tiba maka isi Ramadhan kita dengan berpuasa dengan sebaik mungkin, yang dimana syarat, rukun serta adab-adabnya harus kita lakukan, ditambah juga dengan rasa keikhlasan dalam menjalaninya, agar kita semua bisa mendapat ke 5 hal yang telah aku jelaskan tadi Aamiin.

Sumber : facebook

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya sob

Komentar

Popular Posts

Label

Blog Archive

Recent Posts

Recent Posts Widget

Data Lengkap

Data Lengkap
Kampung Cisitu The Best