kampung cisitu

Terimakasih sudah singgah di blog kampung cisitu

Kebiasaan Aneh yang Tak Disangka Akan Menyelamatkan Hidup Dari Resiko Penyakit

 

Jumpa lagi di akhir pekan dengan kampung cisitu blog, semoga tetap dalam keadaan sehat dan semangat.

Artikel kali ini saya tulis adalah seputar Kebiasaan Aneh yang Tak Disangka Akan Menyelamatkan Hidup Dari Resiko Penyakit.

Semoga saja artikel ini bermanfaat, langsung saja ke TKP.


1. aromaterapi

Saat merasa agak sedih, cobalah semprotkan parfum favorit yang beraroma jeruk atau aroma pohon cemara. Selain menyegarkan aroma ini dapat menumbuhkan kembali semangat. Selain itu ada juga aroma yang akan mempertajam indra dan pikiran, membuat lebih waspada, bersemangat dan produktif.


Dengan memilih parfum yang aromanya sesuai dengan suasana hati atau aroma yang dapat membuat kita merasa lebih baik, berarti kita dapat memakai parfum untuk menenangkan pikiran dan tubuh saat stress. Tentu saja kebanyakan dari kita pasti telah menyadari pentingnya feromon dalam parfum yang dapat digunakan untuk menarik lawan jenis.


Untuk mendapat keuntungan dari parfum untuk aromaterapi, Kita hanya perlu melakukan sedikit percobaan untuk menemukan aroma yang bekerja di berbagai situasi.


2. Meningkatkan motivasi 

Kekhawatiran ternyata bisa menjadi katalis yang bisa mendorong kita untuk melakukan sesuatu.

Biasanya kita mengalami kesedihan atau kekecewaan yang mendalam terlebih dahulu dan akhirnya kita melakukan perubahan drastis dalam hidup.


3. Mengurangi stres

Mengigit kuku dilakukan untuk menghilangkan stres. Fakta ini pun dibenarkan seorang psikiater dari UCSF.

Selama seseorang merasa dalam posisi tertekan dan kecemasan lalu menggigit kaku, rasa stres akan hilang secara perlahan. Malahan, menggigit kuku cara baik menggilangkan stres ketimbang merokok.


4. Mandi dengan mata terpejam

Namun ada caranya, jika ingin meningkatkan memori, cobalah mandi dengan guyuran air atau menggunakan shower sambil menutup mata.

Dilansir dari Livestrong, hal ini ditemukan berdasarkan studi yang dilakukan oleh peneliti dari Franklin Institute, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat.


Penelitian itu mengungkapkan memblokir atau menggabungkan satu atau lebih indra di tubuh, misalnya mandi dengan mata tertutup bisa meningkatkan daya ingat atau memori dan kebugaran mental. Hal ini dikarenakan jika seseorang menggunakan indra dengan cara yang tidak terduga, maka bisa merangsang sel-sel saraf di otak sehingga mengaktifkan jalur yang ada.


5. Memperbaiki sirkulasi darah

Tidak banyak yang tahu bahwa berjalan dengan bertelanjang kaki baik untuk kesehatan sirkulasi darah seperti menghindari penggumpalan darah serta meningkatkan produksi sel darah merah. Oleh karena itu bertelanjang kaki baik untuk penderita penyakit jantung.


6. Meningkatkan memori

Bernyanyi bukan sekadar mencari kesenangan, melainkan juga bisa jadi aktivitas otak. Saat kamu menyanyi, otak kamu pasti akan mengingat lirik maupun nada.

Bernyanyi di kamar mandi sangat bagus untuk menjaga otak tetap bekerja, meski tengah melakukan kegiatan yang sederhana.



7. Otakmu bekerja lebih efisien.

Mungkin, kamu pernah menemukan orang yang bergumam untuk menemukan barang yang dicarinya. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Quarterly Journal of Experimental Psychology menunjukkan bahwa orang yang mengulang nama benda yang sedang mereka cari bisa membuat apa yang dicari lebih cepat ditemukan daripada yang diam saja.


Hasil sementara menunjukkan, mengulangi kata-kata dengan suara keras memercikan memori mengenai benda yang dikenal, membuat mereka lebih mudah terlihat dan ditemukan.


Semoga bermanfaat.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya sob

Komentar

Popular Posts

Label

Blog Archive

Recent Posts

Recent Posts Widget

Data Lengkap

Data Lengkap
Kampung Cisitu The Best