kampung cisitu

Terimakasih sudah singgah di blog kampung cisitu

Sehat itu penting

Salam jumpa di awal artikel ini, dimana saya mau berbagi seputar kesehatan.

Hidup Sehat adalah hidup yang bebas dari semua masalah rohani (mental) ataupun masalah jasmani (fisik). Hidup sehat bisa diartikan sebagai seseorang yang hidup sehat secara fisik dan psikis tanpa ada masalah kesehatan sedikitpun.

Seakan sudah menjadi tren di zaman sekarang, hidup sehat menjadi sebuah hal penting yang harus dilakukan. Sebab memiliki tubuh yang sehat harus diawali dengan hidup sehat dan bersih sehingga tubuh kita akan terbebas dari penyakit. Mulai sekarang sudah saatnya kita untuk memulai hidup sehat.

Ayo hidup sehat hari ini merupakan sebuah penyemangat bagi kita dalam menjalankan gaya hidup sehat. menerapkan hidup sehat sederhana menjadi langkah awal untuk memulai hidup sehat berkualitas. Perlu diketahui juga banyak penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. oleh sebab itu sudah saatnya menjalankan gaya hidup sehat sejak remaja sehingga kita terbiasa dan tetap hidup sehat hingga usia 40 tahun.


Manfaat Hidup Sehat

Mengapa hidup sehat itu penting ? saat ini masih banyak orang yang belum sadar betapa pentingnya hidup sehat untuk kehidupan sehari-hari. Memiliki tubuh yang sehat tentu akan menunjang aktivitas kita sehari-hari.

Bayangkan saja jika kita memiliki penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat tentu akan merugikan diri sendiri dan juga keluarga. Sebab, aktivitas akan terganggu karena kita sakit bahkan akan banyak biaya yang keluar untuk pengobatan. Oleh sebab itu kita harus sudah sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan.

Hidup sehat bisa dimulai dari diri sendiri dengan mengurangi kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan. mulai sekarang sudah saatnya kita untuk memulai hidup sehat tanpa diabetes, hidup sehat tanpa merokok, hidup sehat tanpa obat dan hidup sehat bebas kanker. ayo mulai hidup sehat sejak remaja sehingga bisa hidup sehat hingga lansia.


Lebih bahagia

Selain bermanfaat untuk kesehatan, menjalankan hidup sehat juga mampu meningkatkan suasana hati. Sebab menjalankan hidup sehat mampu membuat percaya diri dan meningkatkan suasana hati. Hal tersebut karena hidup sehat dengan berolahraga dan pola makan sehat mampu menstimulasi produksi hormon endorphin yang ada dalam tubuh. Hal ini yang membuat kita merasa lebih bahagia dan lebih rileks.


Meningkatkan energi tubuh

Manfaat hidup sehat selanjutnya adalah mampu meningkatkan pasokan energi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam menunjang aktivitas sehari hari. Menjalankan pola makan sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur dan makanan yang tinggi protein mampu memberikan banyak energi untuk tubuh.


Mengurangi risiko penyakit

Menjalankan hidup sehat tentu kita akan terhindar dari masalah penyakit. Menjalankan hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik secara rutin akan meningkatkan daya tahan tubuh. Ketika menjalankan hidup sehat tentu asupan protein, vitamin hingga nutrisi akan terpenuhi hal ini yang membuat kita terhindar dari risiko penyakit.


Kunjungi kembali blog kesehatan ini, siapa tau ada yang bermanfaat.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya sob

Komentar

Popular Posts

Label

Blog Archive

Recent Posts

Recent Posts Widget

Data Lengkap

Data Lengkap
Kampung Cisitu The Best